Tips dan Pratinjau Haydock Sprint Cup – Sabtu 4 September

Terakhir diperbarui: 2 September 2021 oleh Leon Marshal

Perlombaan besar di Haydock Park pada hari Sabtu adalah Piala Sprint Grup 1 senilai £ 275.000 selama enam furlong. Balapan ini dipromosikan ke status Grup 1 pada tahun 1988 dan telah menjadi salah satu balapan sprint terpenting dalam kalender sejak saat itu. Perlombaan awalnya terbuka untuk anak berusia dua tahun dengan pemenang perdana Be Friendly pada tahun 1966 mengulangi kemenangannya pada usia tiga tahun. Dia tetap menjadi satu-satunya pemenang ganda sementara nama-nama terkenal lainnya dalam daftar kehormatan termasuk Moorestyle (1980), Dayjur (1990), Sheikh Albadou (1992) dan Gordon Lord Byron (2013). Pembaruan tahun lalu dimenangkan oleh Dream Of Dreams, dilatih oleh Sir Michael Stoute dan ditunggangi oleh Oisin Murphy.

Pacuan kuda

Starman disukai oleh kondisi di Haydock

Favorit dengan harga pendek adalah Starman, dilatih oleh Ed Walker dan ditunggangi oleh Tom Marquand. Anak berusia empat tahun itu adalah pemenang Piala Juli yang brilian di Newmarket, menegaskan janji kesuksesannya yang mulus di Duke of York Stakes pada bulan Mei. Dia kemudian melakukan perjalanan ke Prancis di mana jalannya lembut dan dia memudar di 150 yard terakhir untuk finis ketiga di belakang Marianafoot.

Walker telah menarik Starman dari Royal Ascot karena tanah yang lunak dan dia pasti cemas ketika kondisi berbalik melawannya di Deauville. Glen Shiel dari Archie Watson memudar ke urutan kesepuluh setelah mengatur langkah awal. Asalkan tanah tidak memburuk secara signifikan di Haydock, Starman ingin mempertaruhkan klaimnya sebagai Juara Sprinter Eropa.

Saingan pasar utamanya adalah Creative Force, anak kebiri berusia tiga tahun oleh Dubawi yang dilatih oleh Charlie Appleby. Dia memulai musim dengan handicap 89 dan memenangkan beberapa balapan di Newmarket sebelum mengikuti balapan yang terdaftar di Newbury. Dia menangani tujuh furlong untuk pertama kalinya di Grup 3 Jersey Stakes di Royal Ascot, mengalahkan Naval Crown dengan panjang seperempat.

Appleby menjatuhkan Creative Force kembali ke enam furlongs untuk Piala Juli di mana ia akhirnya selesai 2 panjang di belakang Starman di urutan kelima. Kebiri konsisten mengagumkan kemudian menyelesaikan leher kedua untuk Kinross dalam tujuh Furlong Stakes Lennox di Goodwood. Dia tampaknya menangani tanah apa pun dan akan dikendarai oleh William Buick.

Art Power menawarkan untuk bangkit kembali dari kekalahan Goodwood

Tim Easterby menyandang Art Power, seekor keledai berusia empat tahun dari Dark Angel dan pemenang dari empat dari dua belas start-nya. Dia finis ketiga di bawah Dream of Dreams di Royal Ascot dan keempat di bawah Starman di Piala Juli. Dia juga finis keempat di balapan yang sama 12 bulan lalu. Abu-abu itu disukai untuk lima furlongs King George Stakes di Goodwood tetapi selesai kedelapan loyo di belakang Suesa.

Glen Shiel terkenal memenangkan British Champions Sprint di Ascot pada bulan Oktober ketika memegang hidung Brando. Ia sebelumnya pernah menjadi runner-up di balapan ini. Jalannya lembut di kedua kesempatan, seperti saat dia mengejar Dream Of Dreams di Diamond Jubilee Stakes musim ini. Dia berada di urutan keenam di Piala Juli tetapi hanya kesepuluh di Deauville ketika kondisi seharusnya menguntungkannya.

Happy Romance Richard Hannon adalah remaja yang cerdas tetapi kecewa saat dia kembali beraksi di Newbury pada bulan April. Dia dikalahkan dengan baik di Royal Ascot tetapi finis di urutan ketiga di Sandown sebelum memenangkan Grup 3 Hackwood Stakes di Newbury. Anak kuda itu dalam kondisi terbaiknya di Musim Gugur tahun lalu dan bisa mengklaim tempat. Garrus mendapatkan hadiahnya untuk konsistensi ketika memenangkan Grup 3 di Deauville Minggu lalu. Dia tidak kalah jauh di Royal Ascot atau Newmarket di balapan Kelas 1 dan muncul kembali dengan cepat.

Betting Tips

Starman @Evens di bet365

Selamat Romantis @16-1

Peluang 1/5 sekali jalan, 1,2,3

Haydock Sprint Cup dijadwalkan tayang pada pukul 3.30 hari Sabtu dan akan disiarkan langsung di ITV.