Pratinjau Piala Emas Cheltenham – Jumat 19 Maret

Terakhir diperbarui: 18 Maret 2021 oleh Leon Marshal

Piala Emas Cheltenham adalah puncak pekan festival dan akan berakhir pada pukul 3.05 pada Jumat sore. Perlombaan ini adalah hadiah utama dalam perlombaan, dengan kuda-kuda terbaik dari Inggris dan Irlandia bentrok sejauh tiga dan seperempat mil. Foto Al Boum akan mencoba meniru Best Mate (2002-2004), kuda terakhir yang memenangkan tiga Piala Emas berturut-turut.

Golden Miller (1932-36) memenangkan Piala Emas selama lima musim berturut-turut, tetapi banyak yang menganggap Arkle sebagai yang terhebat dari semuanya. Dia memenangkan perlombaan tiga kali antara 1964 dan 1966, prestasi yang juga diraih oleh Cottage Rake (1948-1950). Beberapa pemenang lainnya termasuk L’Escargot (1970, 1971) dan Kauto Star (2007, 2009).

pacuan kuda

Foto Al Boum Favorit Untuk Trik Hat Piala Emas

Pelatih Willie Mullins tetap setia dengan formula kemenangan yang telah terbayar selama dua musim terakhir dengan Al Boum Photo. Penampilannya satu-satunya datang di Tramore pada Hari Tahun Baru, menyelesaikan hat-trick dengan nyaman dalam Pengejaran Tingkat 3. Pemain berusia sembilan tahun itu tiba di Cheltenham di puncak kekuasaan dan dengan banyak kepercayaan diri yang stabil di belakangnya.

Joki tahun lalu Paul Townend membawanya ke depan setelah melompati pagar terakhir, menahan Santini di leher dengan Lostintranslation lebih jauh di belakang di urutan ketiga. Kedua kuda kembali beraksi pada hari Jumat, tetapi tidak ada yang menutupi diri mereka dalam kemuliaan sejak itu. Lostintranslation telah dikalahkan dua kali sejak menjalani operasi angin, sementara Santini akan berlomba dalam visor untuk pertama kalinya.

Taruhan menilai Champ sebagai ancaman terbesar bagi Al Boum Photo, pemenang dramatis RSA Chase musim lalu. Nicky Henderson yang berusia sembilan tahun menempuh lebih dari delapan panjang dari pagar terakhir untuk menangkap Minella Indo yang melelahkan. Dia tidak muncul kembali sampai Newbury bulan lalu ketika dikalahkan dua jarak oleh Sceau Royal lebih dari dua mil. Itu adalah upaya yang patut dicatat selama perjalanan yang jauh dari yang terbaik.

A Plus Tard Bids To Crown Fabulous Festival For Blackmore

Bintang joki di Cheltenham minggu ini adalah Rachael Blackmore, menjadi pembalap wanita pertama yang memenangkan Champion Hurdle. Dia mengikuti perlombaan copybook untuk menang di Honeysuckle dan diikuti dengan double pada hari Rabu. Dia bermitra dengan A Plus Tard untuk Henry De Bromhead, pemenang permainan Savills Chase di Leopardstown pada bulan Desember.

Pemain berusia tujuh tahun itu belum pernah menang lebih dari dua setengah mil sebelum kesuksesan itu. Dia menanggapi dengan berani tekanan untuk menangkap Kemboy dan menang dengan jarak setengah. Dia masih menghadapi seperempat mil ekstra di Cheltenham, meskipun tanah yang mengering dapat membantu prospeknya untuk mendaki bukit.

Frodon memenangkan Pengejaran Raja George VI di Kempton pada Boxing Day tetapi sebagian besar diabaikan dalam persiapan festival. Bryony Frost telah membentuk kemitraan yang hebat dengan orang kebiri, yang telah memenangkan 14 dari 30 balapannya di atas pagar. Dia telah menang lebih dari tiga mil di Cheltenham dan akan menjalankan balapan biasa dari depan.

Betting Tips

Foto Al Boum @ 11-4 bet365

Piala Emas Cheltenham akan jatuh pada pukul 3.05 pada hari Jumat tanggal 19 Maret dan akan disiarkan langsung di ITV.