Pratinjau Cotswold Chase – Sabtu 6 Februari Sandown

Terakhir diperbarui: 4 Februari 2021 oleh Leon Marshal

Sandown akan menggelar pertandingan pengejaran pada hari Sabtu setelah cuaca basah membuat lapangan rintangan tidak dapat dilombakan. Pertemuan tersebut menampilkan Cotswold Chase yang dijadwalkan ulang yang hilang akhir pekan lalu ketika Cheltenham ditinggalkan. Kontes Tingkat two sejauh tiga mil adalah uji coba untuk Piala Emas Cheltenham. Pemenang sebelumnya yang terkenal termasuk One Person (1997), See More Business (1998, 2001), Neptune Collonges (2011) dan Many Clouds (2015, 2017). Balapan tahun lalu dimenangkan oleh Santini yang kemudian finis kedua di Piala Emas.

kuda berjalan di jalurnya

Santini Tawarkan Untuk Bangkit Kembali Dari Kekalahan Kempton

Nicky Henderson melengkapi Santini untuk Pengejaran Raja George VI di Kempton pada Boxing Day. Dia tidak pernah benar-benar terlihat bahagia di trek dan segera melesat dengan empat untuk melompat. Dia akhirnya tetap di tempat kelima di belakang Frodon tanpa mengancam untuk menantang. Tanah yang berat akan menjadi perhatian besar bagi Henderson karena dia tidak ingin kuda Cheltenham miliknya berlomba terlalu keras dalam persiapan mereka untuk festival.

Bristol De Mai sekali lagi menunjukkan kesukaannya pada Haydock Park saat mencetak kemenangan ketiga di Grade 1 Betfair Chase pada November. Dia mengalahkan Clan Des Obeaux dengan dua jarak pada awal pertamanya sejak menyelesaikan kesembilan jarak jauh di Piala Emas musim lalu. Grey yang populer belum pernah balapan di Sandown sejak menang di sini sebagai pemula pada tahun 2016, tetapi dengan harus sesuai dengan gaya lari depannya.

Pemenang Piala Emas Cheltenham 2018 Native River sekarang berusia sebelas tahun dan hanya tampil di tiga balapan sejak Cheltenham 2019. Awal terakhirnya adalah di Most Clouds Chase di Aintree pada bulan Desember saat berada di posisi ketiga setelah Lake View Lad dan Santini. Itu adalah balapan yang aneh dengan dua pagar terakhir dihilangkan, menghasilkan balapan datar yang panjang di rumah lurus. Itu tidak akan cocok untuk Native River atau Santini yang sama-sama berpacu tanpa henti. Kecintaan Native River akan tanah lunak didokumentasikan dengan baik.

Lake View Lad Bertujuan Menindaklanjuti Kemenangan Aintree

Lake View Lad memberikan kejutan 16-1 saat menang di Aintree terakhir kali untuk Nick Alexander. Dia telah mendapatkan entri di Piala Emas Cheltenham dan Grand National. Dia ditarik di Grand National 2019 dengan koneksi yang menyalahkan tempat yang lebih cepat untuk penampilannya yang buruk. Si abu-abu akan mendapatkan soft earth favoritnya pada hari Sabtu saat ia berusaha untuk menunjukkan bahwa kemenangannya di Aintree bukanlah kebetulan.

Yala Enki membukukan kemenangan kedelapannya atas pagar saat mengalahkan If The Cap Fits dengan jarak lima kali di Taunton dua minggu lalu. Laju itu mengikuti upaya berani di Welsh Grand National ketika finis di posisi ketiga dekat Secret Reprieve di bawah 11st 12lbs. Dia jatuh di pagar pertama pada satu-satunya pukulan sebelumnya di pagar di Sandown tetapi itu terjadi pada 2018. Bryony Frost telah menungganginya dalam delapan balapan terakhirnya dan dia kemungkinan besar akan balapan dengan kecepatan sepanjang balapan. Lapangan ini diselesaikan oleh Saint Calvados, runner-up ke Min dalam Ryanair Chase yang mendebarkan di Festival Cheltenham musim lalu. Dia tidak balapan lagi sampai Raja George saat finis keempat dari Frodon, kehilangan dua tempat pada run-in. Itu adalah lari pertamanya dalam jarak tiga mil dan masih ada keraguan tentang staminanya.

Hint Taruhan Cotswold Chase

Bristol May @ 2-1 Sky

Pengejaran Cotswold akan berhenti pada pukul 2.20 di Sandown Park pada hari Sabtu 6 Februari dan akan ditayangkan langsung di ITV4.