Pratinjau Clarence House Chase – Sabtu 23 Januari

Terakhir diperbarui: 21 Januari 2021 oleh Leon Marshal

Perlombaan fitur di Ascot pada hari Sabtu adalah Clarence House Chase seharga £ 100.000 selama dua mil. Acara Tingkat 1 ini adalah uji coba yang diakui untuk Pengejaran Juara Ibu Suri di Cheltenham pada bulan Maret. Tujuh kuda telah memenangkan Clarence House sebelum melanjutkan untuk mengambil Champion Chase di musim yang sama, yang terbaru adalah Altior pada tahun 2019. Un De Sceaux (2016-2018) adalah satu-satunya kuda yang memenangkan perlombaan ini sebanyak tiga kali. Balapan tahun lalu dimenangkan oleh Defi Du Seuil untuk Philip Hobbs dan Barry Geraghty.

gambar pacuan kuda

Favorit Politolog Untuk Pengejaran Clarence House

Favorit ante-post memerintah Champion Politologue sejauh dua mil, dilatih oleh Paul Nicholls dan dikendarai oleh Harry Cobden. Petenis berusia sepuluh tahun itu mengalahkan rekan stabil Dynamite Dollars dengan panjang 9 ½ di Queen Mother Champion Chase musim lalu. Kemuliaan itu diambil dari kemenangan itu dengan penarikan terlambat dari Chacun Pour Soi dan Altior sementara favorit Defi Du Seuil menjalankan balapan tak bernyawa.

Politolog muncul kembali untuk memenangkan pembaruan sub-standar dari Tingle Creek Chase di Sandown dengan jarak 7 yang mudah. Koneksi merasa bahwa si abu-abu belum menerima pujian yang layak dia dapatkan sebagai Champion Chaser, dan dia berada di jalur untuk mempertahankan mahkotanya musim ini. Dia memiliki dua kemenangan sebelumnya di Ascot dan akan membuat tawaran berani lainnya dari depan pada hari Sabtu.

Saingan pasar utamanya adalah Waiting Patiently yang memiliki beberapa opsi Cheltenham setelah finis kedua setelah Frodon pada King George VI Chase di Kempton. Dia belum pernah balapan selama lebih dari setahun sebelum balapan itu, dan Brian Hughes memberinya tumpangan yang sabar. Dia berlari dengan kuat pada tahap penutupan, mendorong koneksi untuk memasukkannya ke Piala Emas Cheltenham. Lebih realistisnya, Pengejaran Ryanair akan tampak sebagai target yang logis, tetapi akan menarik untuk melihat apakah dia sama efektifnya kembali ke dua mil. Ruth Jefferson melaporkan bahwa orang yang kebiri itu berada dalam kondisi kesehatan yang tidak baik di rumah, jadi langkah besar diantisipasi.

Defi Du Seuil Menawar Untuk Mengulangi Kemenangan Tahun Lalu

Defi Du Seuil membuat koneksinya bingung ketika tertinggal jauh di urutan keempat di Champion Chase tahun lalu. Dia sebelumnya adalah salah satu kuda paling konsisten dalam pelatihan, dan tidak ada alasan untuk penampilan buruk yang terungkap. Itu adalah cerita serupa di Shloer Chase di Cheltenham pada bulan November ketika ditarik sebelum pagar terakhir oleh Richard Johnson. Ia akan sulit dikalahkan jika mampu mereproduksi bentuk musim lalu, tapi ada tanda tanya atas dirinya saat ini.

Duc Des Genievres tampak seperti bintang dalam pembuatannya saat mengarahkan lawan di Arkle Chase 2019. Dia telah dikalahkan di delapan balapan berikutnya, meskipun ada peralihan dari Willie Mullins ke Paul Nicholls. Dua upaya terakhirnya lebih baik, finis runner-up untuk Put The Kettle On di Cheltenham dan ketiga di bawah Nube Negra di Kempton. Dia tidak melompat dengan lancar di Kempton, jadi perlu menemukan ritme jika dia ingin menantang orang-orang seperti Politolog di sekitar Ascot.

First Flow mengambil langkah besar di kelas setelah memenangkan handicap di Ascot dan Wetherby. Dia tampil habis-habisan pada kedua kesempatan, yang terakhir berusaha keras untuk mengalahkan Eragone dan Raja May di medan yang berat. Dia berlomba mendapatkan peringkat resmi 154 hari itu yang masih meninggalkan dia di atas batu di belakang Politolog.

Venetia Williams membebani Fanion D’Estruval, runner-up dari Magic Saint di Cheltenham pada November. Dia jatuh di pagar terakhir ketiga kali berikutnya di Peterborough Chase Grade 2 yang diatur ulang di trek yang sama. Seperti First Flow, dia jauh di belakang para pemimpin pasar dalam peringkat resmi.

Tip Taruhan Clarence House Chase

Ilmuwan politik @ 11-8 bet365

Duc Des Genievres @ 14-1

Masing-masing 1/5 tempat, 1,2,3

The Clarence House Chase akan berhenti pada pukul 3.35 di Ascot pada hari Sabtu 23 Januari dan akan disiarkan langsung di ITV4.