Manchester City Vs Man United

Terakhir diperbarui: 4 Maret 2021 oleh Leon Marshal

Detail game

. .

Kick-off: Minggu, 16:30 Tempat: Etihad Liputan: Sky Sports Home Form: WWWWW Away Form: WDDWD Pertemuan Terakhir: Man United 0-0 Man City Competition: Premier League

City dapat meraih trofi Liga Premier dengan kemenangan atas penantang terdekat mereka. Kemenangan melawan United akan membuat jarak antara klub meningkat menjadi tujuh belas poin dengan hanya sepuluh tersisa untuk dimainkan. Bisakah tim Ole memberi City blues?

Klub-klub Manchester telah menjadi tim dominan musim ini, menempati dua posisi teratas klasemen. Pep Guardiola yang berpengalaman telah membuat The Citizens lebih sukses daripada Setan Merah dan saat ini berada di jalur untuk gelar ketiga dalam empat tahun. Manchester United telah kehilangan kecepatan dalam perburuan gelar dan sekarang harus berjuang untuk memperkuat tempat mereka di empat besar.

Man City memiliki rekor terbaik melawan enam besar musim ini, menang lima kali, seri dua kali, dan hanya kalah sekali dalam delapan pertandingan yang mereka mainkan. Kekalahan itu terjadi di tangan Tottenham pada bulan November; kebetulan, ini terakhir kali mereka kalah dalam pertandingan dan berada di posisi empat belas saat itu. Sejak itu, mereka tidak bisa dimainkan, hanya kehilangan poin melawan West Brom dan pengunjung mereka di pertandingan sebelumnya di Old Trafford. Mereka telah memenangkan masing-masing dari dua puluh satu pertandingan terakhir dengan mencetak lima puluh lima gol, dan hanya kebobolan delapan gol dalam rangkaian kemenangan ini. Tidak mengherankan, mereka menyamai rekor Arsenal dari sembilan belas pertandingan tanpa tertinggal sama sekali.

The Citizens berada di jalur untuk empat kali lipat, setelah menguasai pertandingan babak 16 besar Liga Champions melawan Borussia Monchengladbach (2-0), perempat final Piala FA (Everton), dan berada di final Piala Liga (Tottenham) . Mereka memperpanjang keunggulan mereka menjadi empat belas poin mengalahkan Wolves 4-1 untuk memanfaatkan hasil imbang Manchester United dan Leicester City selama akhir pekan. United juga kalah lebih jauh dengan hasil imbang di pertengahan minggu. Tim asuhan Pep Guardiola adalah satu-satunya yang telah menunjukkan keinginan untuk memenangkan Liga Premier tanpa ada tim lain yang mampu menarik mereka kembali.

Ruben Dias adalah maestro tak ternilai di tim Manchester City. Pesaing potensial untuk penghargaan PFA Player of the year, dengan pengaruh langsungnya dibandingkan dengan Virgil Van Dijk dari Liverpool. Dia telah memainkan peran penting di tim, yang membanggakan rekor pertahanan terbaik dengan lima belas kali absen, dan tim hanya kebobolan tujuh belas gol musim ini. Bek lain yang juga patut disebutkan adalah Joao Cancelo, yang menjadi bek kanan termahal saat bergabung dalam kesepakatan senilai £ 60 juta pada 2019 (£ 27,4 juta + Danilo). Pemain berusia 26 tahun itu tampil sempurna dalam cara bermain tim musim ini. Masterclass defensif gemilang oleh City disebabkan, setidaknya sebagian, penempatannya sebagai bek sayap, kadang-kadang mengisi sebagai gelandang tambahan yang memberikan pertahanan bentuk yang stabil ketika mereka kehilangan penguasaan bola.

Kedalaman tim City ini luar biasa, dengan manajer membuat tujuh puluh sembilan perubahan sepanjang musim, tetapi mereka masih mendominasi permainan dan terus memenangkan pertandingan. Dengan begitu banyak dominasi di dalam negeri, sudah saatnya Manchester City bangkit untuk pertama kalinya menjuarai Liga Champions. Manajer mereka yang dihormati belum memenangkan kompetisi elit sejak dia meninggalkan Barcelona dan akan lapar untuk mendapatkan hadiah terbesar Eropa untuk memastikan warisannya.

Hanya 6,3 mil di jalan di Old Trafford, tetangga United tampaknya telah menemui jalan buntu. Itu didokumentasikan dengan baik penampilan hangat mereka melawan ‘enam besar’, yang berlanjut pada akhir pekan dengan hasil imbang 0-0 melawan Chelsea, yang, seperti United, memiliki kualifikasi Liga Champions sebagai gol mereka di liga. Itu adalah peluang yang hilang bagi Setan Merah, yang bisa memperbesar jarak antara kedua kubu menjadi sembilan poin. Musim lalu, tempat ketiga dan keempat belum diputuskan hingga hari terakhir, dan kita bisa melihat skenario ini terulang tahun ini dengan pertarungan untuk kualifikasi Eropa akan dipertaruhkan.

Pendekatan konservatif Ole Gunnar Solskjear terhadap pertandingan besar terbukti. Mereka telah bermain melawan Arsenal dan Chelsea dua kali, ditambah Liverpool dan Manchester City, tanpa menang atau mencetak gol dalam enam pertandingan itu. Satu-satunya gol mereka datang dalam kekalahan 6-1 dari Tottenham dari titik penalti, dan empat pertandingan terakhir berturut-turut melawan kelas berat adalah hasil imbang tanpa gol. Dalam tujuh pertandingan, mereka telah mencetak satu, kebobolan tujuh, dan mengumpulkan lima poin dari kemungkinan dua puluh satu. Gol terakhir mereka dari permainan terbuka melawan ‘anak laki-laki besar’ hampir setahun hingga hari pertandingan ini. Pada 8 Maret 2020, mereka mencetak dua gol (Anthony Martial dan Scott McTominay) dalam kemenangan 2-0 melawan lawan akhir pekan ini. Skuad mereka yang sangat berbakat cenderung berkinerja buruk melawan lawan kaliber tinggi, terutama Bruno Fernandes. Dia telah mencetak lima belas gol dan memberikan sepuluh assist musim ini tetapi belum meniru bentuk gemilangnya di pertandingan terbesar.

Yang mengkhawatirkan bagi para penggemar dari sisi merah Manchester, mereka kalah lebih jauh melawan tetangga mereka dengan hasil imbang 0-0 yang tidak menarik dengan Crystal Palace yang berada di urutan ke-13 pada hari Rabu, yang ketiga 0-0 United berturut-turut di liga. Penurunan dua poin menjadi lebih buruk sejak Palace kehilangan pemain terbaik mereka Wilfred Zaha dan klub London tersebut telah berjuang dalam ketidakhadirannya (hanya satu kemenangan sejak dia keluar dari skuad). Mantan bek Manchester United Gary Neville menuduh mantan klubnya “berjalan dalam tidur” dan mengatakan mereka berisiko diseret ke empat besar balapan. Edison Cavani kembali ke samping setelah pulih dari cedera otot. Pemain berusia 34 tahun, yang memiliki tujuh gol atas namanya, tidak mampu memberikan pengaruh, dan dikatakan bahwa Nemanja Matic memiliki peluang yang lebih baik daripada yang dimiliki pemain Uruguay itu sepanjang malam. Ini bisa menjadi lebih buruk bagi United; Dean Henderson melakukan penyelamatan bagus di akhir pertandingan untuk menggagalkan upaya Patrick van Aanholt.

Mungkin terlalu sederhana untuk menyalahkan ketidakhadiran Paul Pogba atas performa buruk United, tetapi Anda merasa bahwa permainan ini adalah salah satu permainan di mana pemain Prancis itu bisa membuat perbedaan untuk United. Pemain berusia 27 tahun itu absen karena cedera paha dan akan keluar setidaknya seminggu lagi. Anthony Martial juga diragukan, dan kiper reguler David De Gea, yang absen dalam pertandingan melawan Crystal Palace, mungkin juga absen karena alasan pribadi.

Berita Tim

Man City berada di dua puluh satu kemenangan beruntun yang merajalela di puncak klasemen.

Nathan Aké adalah satu-satunya cedera untuk City, meskipun Sergio Agüero kemungkinan besar akan berada di bangku cadangan.

Dengan absennya Edison Cavani, United hanya mencetak satu gol dalam empat pertandingan.

Setan Merah akan mencari kemenangan pertama melawan enam besar, menggambar empat pertandingan terakhir berturut-turut melawan para elit.

Line-Up yang Diharapkan:

. Man City (3-2-4-1): Ederson, Zinchenko, Dias, Laporte, Cancelo, Rodri, Gundogan, De Bruyne, Mahrez, Sterling, Jesus Subs: Steffen, Stones, B. Silva, Foden, Garcia, Walker, Garcia, Fernandinho, Mendy, Aguero, Torres Cedera: Ake Diragukan: – Tidak tersedia: -. Manchester United (4-3-3): Henderson, Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw, Fred, McTominay, James, Fernandes, Rashford, Cavani Subs: Greenwood, Tuanzebe, Telles, Diallo, Bailly, Dalot, McTominay, Matic , Beek Cedera: Jones, Pogba, Mata Diragukan: De Gea, Martial Tidak tersedia: –

Sejauh Musim Ini

. . . Man City Musim Ini Man United Musim Ini Posisi Liga 1 ke-2 20 (9) Menang (tandang) 14 (8) 5-0 v Burnley Kemenangan Terbesar 9-0 v Southampton 5 (3) Seri (tandang) 8 (5) 2 – 5 v Leicester City Kekalahan Terbesar 1 – 6 v Spurs Gundogan (11) Pencetak Gol Terbanyak Fernandes (15) Y29, R0 Disiplin Y41, R1 2 Gagal Mencetak 6 56% Clean Sheets 35% 41% Kedua Tim Mencetak Permainan 16% 41 % Lebih dari 2.5 Gol 62% 59% Di Bawah 2.5 Tujuan 38% Kedua belah pihak telah bertemu 47 kali; United mendominasi derby dengan 23 kemenangan melawan 15 kemenangan City dan sembilan hasil imbang di antara mereka. Setan Merah membutuhkan kemenangan untuk terus mengejar pemimpin liga yang melarikan diri dan mengakhiri mantra buruk mereka melawan enam oposisi teratas. Man City berada di urutan dua puluh satu kemenangan pertandingan ketika mereka kalah 2-0 melawan Tottenham hotspur. Bintang-bintang Man United gagal tampil melawan lawan kompetitif sementara Man City bermain tanpa penyerang mereka Aguero dan Jesus untuk sebagian besar musim ini.

Kepala ke Kepala

5 pertemuan terakhir antara kedua belah pihak Tanggal Hasil Pertandingan Pertandingan Pencetak gol pertama 12/12/2020 EPL Man United 0-0 Man City – 08/03/2020 EPL Man United 2-0 Man City Martial 30 ’29/01/2020 Capital One Man City 0-1 Man United Matic 35 ’07/01/2020 Capital One Man United 1-3 Man City B. Silva 17′ 07/12/2019 EPL Man City 1-2 Man United Martial 29 ‘

Kesimpulan & Tip Taruhan

Perjalanan Manchester City menuju gelar sangat spektakuler. Tampak seperti klub yang mengalami krisis di awal musim, mereka terlihat tidak terkalahkan saat ini. Memenangkan game ini tidak akan memberikan gelar kepada City dulu, tetapi dengan game yang tampak lebih mudah di depan mata, tidak akan mengejutkan melihat mereka mengklaim gelar pada akhir bulan ini, terutama jika rival terus kehilangan poin. .

Setan Merah tidak terkalahkan di tandang dalam delapan belas pertandingan Liga Premier, rekor terpanjang dalam sejarah klub, dan mereka mencetak dua gol atas City tahun lalu. Pada pertandingan terbalik musim ini, permainan imbang 0-0 dan rencana permainan mereka kali ini kemungkinan besar akan membuat frustrasi City dan memukul mereka melalui serangan balik. Apakah mereka dapat mempertahankan ini selama sembilan puluh menit tampaknya diragukan dengan kualitas tim City. Hasil imbang akan menjadi hasil yang bagus untuk United.

Kita tidak bisa melihat kemenangan City di sini yang akan mengakhiri perjalanan tandang United yang luar biasa. Raheem Sterling memiliki rekor buruk melawan United, tetapi City memiliki pemain di seluruh lapangan yang dapat melukai United, Ilkay Gündogan, misalnya. Kami mengejar kemenangan 2-0 yang cukup rutin untuk City yang tersedia @ 15/2 dengan bet365. Gündogan mencetak skor kapan saja @ 7/5 juga menarik.